An Introduction : CG Pro-M

Care Group atau yang juga dikenal sebagai cellgroup sering banyak didengar di gereja. Apa sih CG itu? Kita ngapain aja sih di CG? Apa sih serunya CG? Berikut ada beberapa kesan pesan dari temen-temen CG kita yang tergabung di wilayah Profesional Muda (Pro-M). Yuk kita simak!

DanShui one day trip_180308_0031

“CG menurutku tempat dimana kita tidak cuma happy2 bertemu dengan teman2, tapi juga menjalin persahabatan dan kekeluargaan, terlebih sebagai pendatang di negara asing tentu rasa sendiri itu ada, tetapi dengan adanya CG kita tidak akan merasa kesepian lagi, dan yang paling penting adalah kita bisa saling mendoakan satu sama lain agar terus bertumbuh dalam Tuhan.

— Erwin—

” CG = cell group / care group, adalah sebuah komunitas, dimana kita bisa merasa aman, saling curhat, saling berbagi, saling support, saling mendoakan; Sebagai seorang pendatang di Taiwan, dengan status professional muda (Pro-M), ga sedikit tantangan yg kita hadapi, dan di CG ini lah kita bisa mencari jawaban nya. A friend in need is a friend indeed. 

— AJ—

“Masing-masing anak yang ada di dlm CG itu seperti bunga-bunga. Kita memiliki banyak saudara yang bagaikan keluarga kedua, yang menerima setiap kita apa adanya dengan setiap keunikan dan kelebihan masing-masing. Di dalamnya kita terus dijaga, disirami dengan sharing yang membangun, diberi pupuk firman Tuhan yang menjadikan kita semakin kuat dalam iman dan pengharapan, sertai dibentuk dalam karakter untuk menjadi pribadi yang lebih baik lagi. Di dalam CG kita juga akan melihat bagaimana diri kita sendiri dan teman-teman di sekitar kita menjadi semakin dewasa dan mengenal Tuhan. Banyak warna dan suka duka dilewati bersama, tapi kita nggak akan pernah sendirian.

—Lili—

“Menurutku cellgroup itu sebuah tempat untuk bertumbuh terus di dalam Tuhan. Setiap anggota cellgroup sudah seperti keluarga sendiri, semua sama-sama saling mendukung dan menguatkan dalam kondisi senang walaupun sedih apapun.”

—Darwin—

“Kalau ditanya soal cellgroup, hal pertama yg terlintas di pikiranku adalah ‘Home’. Gak peduli kondisiku itu gimana, suka, duka, lelah, semangat, setiap datang ke cellgroup aku selalu merasa diterima dan dikuatkan. Aku bisa menjadi diri aku sendiri, belajar banyak dari teman teman di cellgroup dan dari tempat ini aku mengenal yang namanya kebersamaan. Tapi di atas semuanya itu, cellgroup menjadi tempat aku menemukan jati diri aku yang sesungguhnya di dalam Tuhan, tau kalau Tuhan gak pernah jauh, tempat dimana aku selalu bisa pulang dan merasa aman sekalipun menghadapi tantangan di kehidupan sehari hari.”

—Rudy—

Cellgroup menurutku satu tempat di mana kita bisa bertemu teman-teman dan lebih mengenal satu dengan yang lain seperti keluarga, saling sharing dan mendoakan sehingga bisa menguatkan dan memberkati teman-teman, saling have fun dalam bermain dan sama-sama belajar untuk mengerti lebih lagi Firman Tuhan. Ya pokoknya setiap minggunya kita selalu menantikan cellgroup karena bisa kumpul lagi sama keluarga kita dan melepas kepenatan setelah 1 minggu di dunia kerja, jadi kalo ga ada cellgroup rasanya bagai sayur tanpa garam, 1 minggu itu terasa hambar.. haha.. jadi yang belum tergabung dalam cellgroup, ayoo segera cari ketua-ketua cellgroup dan temukan kenikmatan di dalamnya.”

—Eko—

“CG itu tempat dimana orang orang berkumpul bersama seperti layaknya keluarga, membuat orang yang ada dalam CG itu merasakan home, dimana hal ini tidak dapat dia rasakan di tempat lain. Tidak hanya untuk ajang kumpul-kumpul dan happy-happy aja tapi kita juga bisa lebih bertumbuh kerohaniannya. Para pemimpinnya bisa dipercayai dan juga bisa mengayomi anak-anak di dalamnya.  Akhir kata CG adalah tempat dimana orang bisa lebih mengenal Tuhan, care satu sama lain layaknya keluarga dan gak egois, dan tempat dimana kita bisa merasa diterima apa adanya. Karena CG itu adalah our second Home.

—Annika—

danshui-one-day-trip_180308_0028.jpg

Sudah tau kan gimana serunya ikutan CG ProM? Tunggu apalagi? Ayo bergabung dengan saudara saudari di ProM!! See you around~

 

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: