Penyembah yang benar

Penyembahan itu bagi saya pribadi adalah :
Suatu proses/ cara/ perbuatan menyembah/ pemujaan kepada TUHAN, baik itu dalam memuji dan menyembah, dalam doa , dalam tindakan dan perbuatan setiap hari.

Allah itu Roh dan barangsiapa menyembah Dia, harus menyembah-Nya dalam roh dan kebenaran.”

-Yohanes 4 : 24-

Saya bersyukur Desember tahun 2011 di POKI IM-BOLC, Tuhan panggil dan menyelamatkan saya serta memampukan saya untuk menyembah Dia didalam Roh dan kebenaran.

DSCF1228.JPG

Floren (keempat dari  kiri) dengan teman-teman dari KSD Air Hidup

ALLAH ITU ROH HARUS MENYEMBAH DIA DALAM ROH DAN KEBENARAN.

Sebelum saya bertobat kebiasaan saya menyembah Tuhan adalah dengan cara bakar lilin di depan patung Bunda Maria, patung Tuhan Yesus, Santo Yosef, bahkan bakar lilin di kuburan opa dan oma yang telah meninggal untuk meminta berkat dan restu. Memuji dan menyembah Tuhan pun tidak dengan hati yang murni, hati dan pikiran saya ke masalah, ke pekerjaan. Mencaci maki, mencuri, menipu, mencintai dunia lebih dari pada mencintai Tuhan, berbuat dosa pun saya merasa biasa-biasa saja. Entah apakah karena saya pribadi tidak mengerti, sehingga saya melakukan kesalahan.

Dampak dari ini semua, kehidupan saya dan keluarga saya bagaikan neraka yang ada di bumi. Perpecahan dalam keluarga, kemiskinan, kekosongan hidup, keterikatan bapak dengan roh mabuk, sakit-penyakit ,dan  ibu saya pun terbelenggu oleh roh hutang.

Tetapi setelah saya dibaptis dan dimuridkan di POKI IM-BOLC ( KSD AIR HIDUP ), banyak hal yang membuat saya mengerti tentang kebenaran.

KEBENARAN HANYA ADA DALAM FIRMAN ALLAH

Firman Allah harus dipraktekan dengan Iman dan percaya.
Awalnya saya sempat stress sendiri karena kebiasaan buruk saya harus dibenarkan dengan Firman TUHAN.
Saya pun mulai mengeluh, “Tuhan kenapa mengikuti Engkau sebegitu menderita, buat ini salah, itu salah, harus ini dan itu, tidak boleh ini dan itu saya tidak mampu Tuhan.

Pada saat itu Tuhan mulai menggerakan hati saya untuk membuka Alkitab.
Ketika membuka Alkitab, saya merasa Tuhan datang dan menampakan diri-NYA kepada saya lewat FIRMAN-Nya.

” Jikalau kamu tinggal didalam Aku dan Firman-Ku tinggal didalam kamu mintalah apa saja yang kamu kehendaki dan kamu akan menerimanya.”

-Yohanes 15:7-

Saya meratap sambil berkata Tuhan ini hidup saya, saya banyak dosa, saya lemah, saya bodoh, tetapi saya rindu mengerti kebenaran Firman-Mu dan tetap mau tinggal didalam Engkau.

Tuhan mulai membuat saya untuk mencintai Firman Nya, dan memampukan saya membaca FirmanNya dari Kitab Kejadian – Kitab Wahyu. Dengan tuntunan Kuasa Roh Nya, sehingga banyak hal yg membuat saya mengerti, lebih bergaul karib dengan Roh-Nya , lebih menjaga sikap hati yang benar, selalu rindu dan haus utk berjumpa dengan Nya secara pribadi, lebih merasakan dan mengalami manifestasi kehadiran Nya.

DSCF1200

Floren (tengah) pada waktu pujian penyembahan

Apapun yang saya minta Tuhan beri kepada saya. Saya rindu bapak dan ibu saya diselamatkan, Tuhan pun menjawabnya. Bapak dan ibu dibaptis Februari tahun 2016, bapak tidak mabuk lagi, ibu juga bebas dari roh hutang, dan saya dibebaskan dari roh kemiskinan baik jasmani dan rohani. Lawatan Tuhan benar- benar terjadi dalam hidup saya.

Saya selalu berdoa Tuhan sebagai manusia lemah saya tidak mampu melakukan kebenaran Firman-Mu tetapi saya mau tinggal tetap didalam Engkau dan meletakkan korban kehidupan saya secara total diatas mezbah-Mu, urapi saya Tuhan dengan  Roh-Mu karna saya percaya hanya Tuhan yg memampukan saya untuk menyembah-Nya dalam Roh dan Kebenaran. Amin!

~ PENYEMBAHAN ITU MELAKUKAN KEBENARAN FIRMAN TUHAN~

Penulis : Florensia Tamonob (CG KSD Air Hidup)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: