VISI GEMBALA : TRUE WORSHIP

“Allah itu Roh dan barangsiapa menyembah Dia, harus menyembah-Nya dalam roh dan kebenaran..”


 

Kalimat ini diucapkan oleh Yesus ketika Dia berbincang dengan seorang wanita dari Samaria yang memiliki banyak persoalan dalam hidupnya. Kebanyakan dari kita mungkin tidak akan memilih untuk mengangkat soal topik “penyembahan” ketika menasehati seorang wanita yang memiliki keterikatan dalam hubungan dengan lawan jenis. Namun Yesus tahu betul apa yang menjadi kebutuhan wanita tersebut, dan Dia tahu, satu-satunya jalan keluar bagi wanita itu adalah ketika dia dapat mengalami pemulihan hubungan dengan Allah yang benar.

Percayakah saudara, kalau sesungguhnya jawaban dari semua persoalan dalam hidup kita dapat ditemukan dalam “penyembahan dalam roh dan kebenaran”?
Penyembahan bukan hanya berbicara soal menyanyi atau bermain musik, penyembahan bicara soal sikap hati kita terhadap Tuhan yang kita sembah. Seberapa dalam kita berani berserah, sejauh itulah penyembahan kita di hadapan Tuhan. Penyembahan yang benar di hadapan Tuhan dapat mengubahkan hidup kita sepenuhnya!

Menyembah di Dalam Roh

Yesus berkata, untuk menyembahNya, kita harus menyembah di dalam roh dan kebenaran. Menyembah di dalam roh berarti bicara soal suatu penyembahan yang melampaui akal budi dan juga jasmani kita. Karena bersifat rohani, maka kita perlu tuntunan Roh Kudus agar kita dapat menyembah dengan sepenuhnya. Roh Kudus adalah Roh Kebenaran, Dia dapat membukakan pikiran kita yang terselubung.

Menyembah di Dalam Kebenaran

Saya percaya untuk dapat menyembah dalam roh, kita perlu mengalami pembaharuan dalam pikiran kita, sehingga kita dapat mengerti kebenarannya. Itu sebabnya, menyembah dalam roh dan kebenaran tak dapat dipisahkan. Seseorang tidak dapat menyembah dalam roh dan masih hidup di luar kebenaran, dan seseorang yang hidup dalam kebenaran pasti rohnya akan menyembah Tuhan yang benar.

Memasuki tema yang baru di bulan Maret ini, saya sangat rindu setiap jemaat Tuhan dapat mengalami penerobosan dan pembaharuan dalam penyembahan, sehingga hidupnya diubahkan sepenuhnya. Sama seperti wanita Samaria yang berjumpa dengan Yesus, sang sumber air hidup yang dapat memuaskan hidupnya, dan untuk terus memancarkan air hidup itu, hidupnya tidak dapat lepas dari penyembahan yang sejati.
Marilah kita membuka hati kita lebih lagi di bulan Maret ini, dan harapkan terobosan baru terjadi dalam hidupmu! Tuhan Yesus memberkati!

  1. Tatik Yuhanis Dimas March 1, 2018 at 9:14 pm

    Amin

    Like

    Reply

  2. Tatik Yuhanis Dimas March 1, 2018 at 9:18 pm

    Kalimat saya rindu dari seorang Gembala pada seluruh jemaat Allah,mewakili merindukan Allah yang HIDUP yang merindukan semua Manusia hidup dalam kekudusan dan kebenaran sehingga bisa menyembah Allah dalam roh dan kebenaran ,,mengalami pemulihan dalam hidupnya karena menemukan Allah yang benar.

    respond saya sebagai jemaat Allah,,ya dan amin

    TUHAN YESUS MEMBERKATI

    Like

    Reply

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s

%d bloggers like this: