Review PELITA

Dengan jumlah penduduk berkisar sekitar 23 juta jiwa, Taiwan yang dikenal juga dengan “Heart of Asia” menawarkan banyak peluang kerja, termasuk diantaranya untuk imigran Indonesia di Taiwan. Masyarakat Indonesia di Taiwan membutuhkan sebuah komunitas, tempat dimana mereka dapat saling berbagi dan mendukung satu dengan yang lain. PELITA (Peduli Imigran dan Tenaga Kerja Indonesia) hadir sebagai jawaban untuk memfasilitasi masyarakat Indonesia di Taiwan melalui pelatihan-pelatihan, rekreasi dan berbagai kegiatan lainnya.

1517372085978

Berdiri sejak 2006, PELITA kini mempunyai total 10 orang pengurus inti, 400 anggota dan telah melayani lebih kurang 2000 orang masyarakat Indonesia di Taiwan.

Adapun kegiatan-kegiatan yang telah dilaksanakan PELITA untuk menunjang visinya Menjadi penuntun jalan dan pembimbing bagi sahabat sebangsa dan setanah air yang bekerja atau menetap di Taiwan”, adalah: Unjuk bakat acara Valentine, Syukuran PELITA, Kunjungan Panti Jompo dan Rekreasi.

1517372107165

PELITA juga menyediakan berbagai pelatihan yang bermutu dengan guru-guru yang terpercaya. Kelas yang tersedia saat ini antara lain: kelas Bahasa Mandarin, kelas Bahasa Inggris, dan kelas Komputer

1517372093735

Harapan PELITA ke depannya adalah agar dapat menambah program-program baru untuk memfasilitasi masyarakat Indonesia di Taiwan dengan lebih lagi, demi Indonesia yang lebih baik.

Bagi teman-teman yang ingin mendapatkan informasi lebih lanjut mengenai PELITA, dapat langsung add facebook “PELITA Tki”.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: