A Review: “The Book of Awesome

“Bersyukur” memang mudah diucapkan, namun seringkali kata bersyukur hanya berupa sepintas nada indah tanpa ketulusan di telinga pendengar.

Sebenarnya kita tidak perlu menerima hadiah yang luar biasa atau mujizat besar terlebih dahulu untuk dapat bersyukur. Kita mungkin tidak menyadari bahwa banyak hal-hal kecil di sekeliling kita yang dapat kita syukuri.

Dalam bukunyaThe Book of Awesome”, Neil Pasricha memaparkan 1000 hal kecil dalam kehidupan sehari-hari yang dapat membuat kita lebih bersukacita dan bersyukur dalam kehidupan.

Berikut adalah beberapa random “Awesome Things yang dipilih oleh Tim VoiceIMBOLC dari seribu items dalam buku Neil.

#13 The first time a new friend calls you by your nickname.

Nama panggilan hanya dapat dipanggil oleh orang yang benar-benar dekat dengan kita. Bukankah merupakan sesuatu hal yang patut disyukuri apabila salah seorang teman baru kita masuk selangkah lebih dekat lagi ke dalam inner circle kita? Awesome!

 

 

#18 The Airport Pickup.

Setelah berhari-hari berkutat dengan business trip, liburan dengan flight hours yang panjang, rasanya menyenangkan sekali apabila melihat sosok muka yang familiar di bandara dengan sambutan dan pelukan hangat. Awesome!

 

 

#60 When someone guesses you’re way younger than you actually are.

Banyak orang berpendapat bahwa tanggapan dari anak kecil merupakan jawaban yang paling tulus dan murni. Saat seorang anak kecil mengatakan bahwa pakaianmu aneh, kakimu bau, kamu tahu bahwa itu adalah kebenaran. That’s why, tidak dapat dipungkiri, banyak orang merasa senang apabila seorang anak kecil menebak angka yang jauh di bawah umur mereka yang sebenarnya. Bukankah jawaban anak kecil adalah jawaban yang tulus? Awesome!

 

#399 Discovering a shortcut on your way home.

Mungkin kita bukan Colombus yang berlayar sekian lama untuk menemukan benua Amerika. Kita juga bukan seperti pemeran dalam film Indiana Jones yang mencari harta karun di pedalaman hutan. Namun, cobalah untuk mengingat rasa sukacita yang timbul ketika kita secara tidak sengaja menemukan jalan pintas untuk pulang ke rumah atau mencapai tempat tujuan tertentu. That 30 seconds we saved made us feel Awesome!

 

 

#725 When the lights turn green just as you’re approaching the intersection.

Dari kejauhan kelihatan lampu lalu lintas menyala merah di persimpangan. Seketika ketika kita memperlambat laju kendaraan dan mendekati pesimpangan tersebut, lampu merah berubah menjadi hijau dalam sekejap. Di saat pengemudi lain yang sudah di depan masih termangu dan baru mulai menginjak gas, kita sudah melaju terlebih dahulu melewati persimpangan itu dengan senyum di bibir. Awesome!

Nah! Lima awesome things di atas hanya segelintir dari banyak hal kecil yang dapat kita syukuri setiap harinya.

Neil juga bukanlah seorang yang sempurna. Dalam biografinya, dia bertutur bahwa ada saat-saat kelam dalam hidupnya saat teman baiknya bunuh diri dan perceraiannya dengan istrinya. Namun Neil mencoba bangkit kembali dengan mengingat dan mensyukuri serta menuliskan kebaikan-kebaikan kecil yang terjadi dalam hidupnya. Tanpa disadari, Neil menjadi New-York Times bestselling author untuk bukunya ini: “The Book of Awesome”

Alangkah baiknya apabila kita dapat belajar melihat kebaikan dalam setiap aspek dan hal yang terjadi dalam hidup kita. Ingatlah bahwa selalu ada mujizat dalam ucapan syukurmu.

 

Be Awesome!

 

 

 

 

 

Disadur dari: http://1000awesomethings.com dan buku “The Book of Awesome”

Sumber foto: http://1000awesomethings.com

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s

%d bloggers like this: