Heaven Come Conference 2017

Such a great blessing sent from above that we can attend Bethel Church “Heaven Come Conference 2017″  🙂

Firman Tuhan berkata

“Carilah dahulu Kerajaan Allah dan kebenaranNya maka semuanya itu akan ditambahkan kepadamu.” – Matius 6:33

Dimulai dari pembicaraan pada akhir tahun 2016 lalu, tentang sebuah kerinduan agar bisa ikut sekali saja Bethel Church conference, kami mulai berdoa dan merencanakan perjalanan ini.

Singkat cerita di bulan September 2017, Ps. Meien, Widia, Christine Chiu dan saya akhirnya tiba di Amerika dan mengikuti konferensi tersebut selama tiga hari. Tepatnya di Microsoft Theater, Los Angeles.

*Hari kedua, kami sama-sama membeli kaos Heaven Come Conference sebagai kenang-kenangan.
Ki-ka: Ps. Meien, Saya (Novi), Christine Chiu, dan Widia, berfoto di depan Microsoft Theater*

Bagi saya pribadi, tahun ini merupakan tahun kelimpahan secara spiritual. Terutama karena saya dapat kesempatan untuk ikut merasakan langsung hadirat Tuhan yang begitu kental selama konferensi. Mengangkat tema Heaven come yang berarti Surga Datang, berbicara tentang bagaimana jika Tuhan hadir di tengah-tengah umatNya yang haus akan Dia, maka surgaNya pun akan dinyatakan di tengah-tengah kita. Pada saat itu juga, Tuhan akan mencurahkan setiap berkat  kelimpahan, segala janji Tuhan, berkat keselamatan, berkat kesembuhan dan pemulihan turut dinyatakan.

S__26771523

*Salah satu sesi Praise & Worship, dipimpin oleh Jeremy Riddle*

 

Sharing sesi pertama dibawakan oleh Ps. Bill Johnson. Beliau mengambil tema “Transformasi” yang bermula dari pikiran kita, maka keluarga, gereja, kota serta negara kita akan mengalami transformasi juga! Dalam Roma 12:2 Janganlah kamu menjadi serupa dengan dunia ini, tetapi berubahlah oleh pembaharuan budimu, sehingga kamu dapat membedakan manakah kehendak Allah: apa yang baik, yang berkenan kepada Allah dan yang sempurna. Sangat jelas dinyatakan hendaklah kita tidak serupa dengan dunia ini, tetapi berubah/transformasi. Beliau berkata, You’re born for something significant! Tidak ada yang kebetulan, semua telah ada dalam rancangan Tuhan sejak kita di dalam rahim ibu kita. Tuhan telah memilih kita dan Dia ingin melakukan perkara ajaib lewat hidup kita, He wants to do something big through us! jangan pernah meremehkan keberadaan kita, hidupi hidup yang berkenan kepada Dia, maka surga akan turun dan dinyatakan lewat kita.

Hari kedua, bertemakan “Purity” yang berarti kekudusan, dibawakan oleh Jenn Johnson, seorang pemimpin pujian yang sangat diurapi. Jenn membahas tentang sexuality, bagaimana kita menjaga tubuh kita sebagai bait Allah yang kudus agar Kerajaan Surga dapat dicurahkan lewat hidup kita. Dalam Kejadian 1:26 – “Berfirmanlah Allah: “Baiklah Kita menjadikan manusia menurut gambar dan rupa Kita, supaya mereka berkuasa atas ikan-ikan di laut dan burung-burung di udara dan atas ternak dan atas seluruh bumi dan atas segala binatang melata yang merayap di bumi.””

Ketika Tuhan menciptakan kita, Dia tidak pernah salah, karena kita diciptakan sempurna dan serupa dengan Dia, “God would not confuse when He created you! He make no mistake on you”. Maka sudah seharusnya kita sebagai orang percaya yang begitu dikasihiNya, kita hidup dalam kekudusan seperti Bapa di Surga adalah kudus, sehingga orang-orang di sekeliling kita pun dapat merasakan hadirat dan kasihNya. Penciptaan Tuhan sempurna! Dia tidak pernah salah! Tetapi mengapa banyak manusia yang hidup dalam kebohongan dosa? Karena sejak manusia jatuh dalam dosa, yaitu sejak jaman Adam dan Hawa, banyak sekali tipu muslihat iblis dibisikkan di telinga anak-anak Tuhan. Banyak tekanan hidup yang membuat kita sulit untuk fokus menantikan janji Tuhan. Jenn berkata, “We are all struggle with something.” Tetapi kembali  lagi, Tuhan tidak pernah salah dalam karya penciptaanNya; Kita telah ditebus oleh Yesus Kristus, mari kita minta agar Roh Kudus memimpin agar kita peka akan segala tipu muslihat, segala kebohongan di dunia ini, membedakan yang baik dan jahat, sehingga kita akan hidup semakin serupa dengan Allah. Kita akan semakin mengerti kehendak Tuhan yang sesungguhnya atas hidup kita, bahwa kita berbeda; bahwa kita adalah terang di tengah-tengah dunia ini, “You’re not born to fill in, you’re born to stand out and shine like stars”.

Di sesi-sesi berikutnya setiap rhema dan firman yang dibagikan oleh para hamba-Nya seperti Kris Valloton, Carl Lentz, Brian Johnson, Danny Silk, Jonathan Helsser, Jeremy Riddle, Lou Angle, semuanya saling mempunyai koneksi, berhubungan satu dengan yang lainnya. Intinya, Tuhan sangat mengasihi setiap umatNya! Tuhan ingin agar kita merindukan Surga-Nya datang dalam hidup kita. Tuhan ingin kita tahu betapa pentingnya kekudusan dan sikap hati yang benar yang harus kita miliki. Lewat pujian dan penyembahan kita, lewat pendengaran akan FirmanNya, lewat pelayanan kita, semakin kita mengasihi Tuhan maka semakin kita rindu akan Dia, semakin kita rindu akan Dia maka Surga akan tercurah, kita dapat melihat transformasi dalam segala aspek kehidupan kita.

Seusai konferensi ini, setiap diantara kami yang hadir tentunya tetap dalam pergumulan kami masing-masing, tantangan akan banyak perkara dalam kehidupan kami. Tetapi kami tetap berjuang untuk mengasihi Tuhan dan jiwa-jiwa. Satu hal yang saya sadari semakin saya merasa lemah, semakin saya menyadari kalau saya tidak dapat melewati semuanya tanpa Tuhan. Saya semakin menyadari kalau saya begitu kecil dan Tuhan begitu besar. KasihNya besar, pengorbananNya besar, dan Dia tidak pernah salah akan keberadaan kita.

Saya sangat dikuatkan dan diberkati; dapat bersama-sama dengan ribuan orang yang begitu haus akan Tuhan. Ketika saya melihat dan mendengar kalau ada orang sakit yang disembuhkan, orang yang terhilang kembali kepada Tuhan, hati yang haus akan Tuhan dipuaskan, setiap jiwa yang murni yang datang hanya membawa satu hati untuk diserahkan kepada Tuhan agar Tuhan bekerja dalam hidup mereka, saya percaya setiap benih Firman yang telah ditabur akan dituai suatu hari nanti! When Heaven come, you’ll be fill up with love; Saya merasakan dan saya percaya kasih Tuhan yang memampukan saya dan saudara-saudari untuk terus setia dan berjalan di dalam Tuhan.

Kiranya sharing ini dapat memberkati kita semua. Rindukanlah hadirat-Nya datang dalam hidup kita setiap waktu 🙂

Penulis : Novi Suryani

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: