Berhasil karena iman

Halo! Nama saya Arvi. Saya baru lulus kuliah S1 Bulan Juni kemarin. Berbicara soal Kingdom Minded saya jadi teringat masa dimana saya datang ke Taiwan 6 tahun lalu. Saya lahir dari keluarga sederhana, dari kecil saya tidak pernah punya cita-cita sekolah ke luar negeri, karena tahu untuk bersekolah di luar negeri membutuhkan biaya yang sangat besar.

Suatu hari teman mama saya memberitahu bahwa anaknya sekolah di Taiwan dengan biaya yang terjangkau. Hal itulah yang membuat saya berfikir untuk mencoba apply sekolah ke sini. Tapi di lain sisi, papa saya menentang keras sampai dia mengancam “kalau kamu nekad pergi ke Taiwan, papa gak akan kasih uang hidup sepeser pun!”

Mendengar hal itu saya kecewa berat tapi satu sisi saya percaya bahwa Tuhan menghendaki saya berangkat ke Taiwan. Singkat cerita, saya pun berangkat ke Taiwan meskipun papa saya belum merelakan. Selama bersekolah saya selalu menghadapi masalah, terutama masalah ekonomi. Karena uang sekolah yang harus dibayar cukup mahal dan terpaksa saya harus minta keringanan ke pihak sekolah untuk membayarnya dengan cara mencicil. 4 tahun pertama tak jarang mama saya telepon sambil menangis minta maaf karena tidak sanggup lagi kirim uang sekolah. Papa juga selalu memaksa untuk saya berhenti sekolah saja dan pulang ke Indonesia.

Tapi di masa sulit itulah iman saya dilatih. Saya percaya kalau Tuhan sudah membuka jalan maka tidak ada yang bisa menutupnya.
Saat itu saya hanya percaya bahwa saya adalah anak Raja yang tidak berkekurangan!
Roma 8:17 “Dan jika kita adalah anak, maka kita juga adalah ahli waris, maksudnya orang-orang yang berhak menerima janji-janji Allah.”

Saat saya mengadopsi pola pikir Anak Raja, saya semakin antusias menjalani hidup. Mungkin masalah akan tetap ada, tetapi saya tidak lagi berfokus pada masalah yang ada, melainkan pada Tuhan yang besar. Justru di sinilah mata saya terbuka melihat Tuhan nyatakan mujizat-Nya, mulai dari beasiswa yang saya dapat, menang ikut lomba di sekolah, perekonomian keluarga saya dipulihkan. Dan akhirnya saya bisa lulus kuliah juga dengan lancar dan nilai baik.


Saya mau encourage teman-teman untuk memiliki pola pikir Kerajaan Allah. Supaya cara pandang kita diubahkan, bukan memandang dari sudut pandang manusia yang terbatas, melainkan sudut pandangnya Tuhan. Dan ingat, warisan Kerajaan Allah dan masa depan yang cerah sudah tersedia untuk kita.

Kamu adalah Anak Raja!

Kamu punya hak istimewa!

You’re so special!
———————————————————————————————————————————-

Tuhan Yesus mengasihi Anda 🙂 Dia tidak pernah meninggalkan Anda sendiri! Apabila Anda butuh layanan doa / konsultasi, silahkan tinggalkan pesan pada kolom comment di bawah ini atau hubungi kami di 02-2362-3022 #8232~ Tuhan Yesus memberkati!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: