Tim Misi Indonesia 2017

Pelayanan tim misi ke Indonesia kali ini menjadi suatu pengalaman yang luar biasa bagi saya pribadi, karena menyaksikan pekerjaan Tuhan yang dahsyat dalam setiap pribadi yang berjumpa dengan Tuhan.

Tiba di Exodus, Jakarta pada hari Sabtu siang tanggal 24 Juni, kami semua tim dari Taipei (saya, Hendry, Christine Chiu dan Meiphing) bergabung dengan tim dari Exodus Jakarta untuk doa pengurapan bagi semua pelayan yang akan melayani di Retreat kali ini. Setelah mendoakan setiap pelayan, kami semua pun berdoa bersyafaat untuk lawatan Tuhan secara pribadi bagi 100 lebih jiwa-jiwa yang ikut serta dalam acara retreat yang bertemakan “The Calling” ini.

Untitled-3

Keesokan harinya, Hendry bergabung dengan tim praise and worship Exodus, dan memimpin pujian pada ibadah Minggu. Melihat antusias para jemaat yang meresponi hadirat Tuhan serta Firman Tuhan yang dibawakan oleh Ps. Eunice Choo pada hari itu, saya dapat merasakan betul kalau jemaat Exodus mengalami pertumbuhan yang signifikan dibandingkan dengan tahun lalu.

 

Selesai melayani di ibadah Minggu, saya semakin yakin kalau retreat tahun ini pasti akan berbeda, karena melihat betapa hausnya jemaat akan hadirat Tuhan.

Kemudian tibalah hari Senin pagi, seluruh jemaat beserta pelayan berangkat bersama menuju ke lokasi retreat di puncak. Selama tiga hari berturut-turut, semua jemaat dilayani oleh beberapa pembicara yaitu sdri. Angel, Ps. Eunice dan Ps. Arianto. Sedangkan saya sendiri beserta Hendry bertanggung jawab untuk memimpin pujian dan penyembahan dalam setiap sesi. Hadirat Tuhan bekerja dengan luar biasa dalam setiap sesi sehingga banyak orang yang mengalami pemulihan hubungan dengan Bapa, dan bahkan menerima peneguhan untuk melayani Tuhan lebih lagi. Selama tiga hari dua malam tersebut, semua jemaat dapat menikmati setiap sesi karena ada pahlawan-pahlawan di balik layar yang melayani setiap anak-anak non stop selama tiga hari. Mereka adalah Christine Chiu serta Meiphing yang dengan sangat setia mempersiapkan kelas pengajaran dan permainan untuk sekitar 25 anak-anak yang ikut serta dalam retreat kali ini.

 

Setelah melalui 3 hari 2 malam yang luarbiasa ini, yang saya rasakan adalah betapa indahnya ketika saudara/i seiman bersatu sebagai satu tim untuk melayani tubuh Kristus. Ada yang menjadi pendoa, ada yang menjadi pembicara, ada juga yang melayani sebagai seksi konsumsi, guru sekolah minggu dan lain sebagainya. Tanpa kesatuan dan kerja keras setiap pelayan, maka urapan Tuhan tidak mungkin dapat dicurahkan dengan begitu luar biasa!

This slideshow requires JavaScript.

Seusai melayani di Jakarta, saya dan Ps. Eunice langsung melanjutkan perjalanan kami menuju Surabaya, untuk menilik pelayanan tim kita yang ada di Surabaya. Selama beberapa hari di Surabaya, kami sempat mengunjungi beberapa keluarga jemaat serta melayani di ibadah Minggu dan mendoakan satu per satu jemaat serta pelayan yang ada. Bersyukur melihat Ps. Bagyo dan Ps. Hendry yang setia melayani jemaat Tuhan dengan setia. Kami datang ke Surabaya kali ini memang tujuan utamanya untuk menguatkan dan mendoakan mereka, agar hati mereka terus menyala-nyala dan setia melayani Tuhan.

S__11903118

Akhir kata, saya ingin ucapkan terima kasih banyak untuk jemaat IMBOLC Taipei yang dengan setia mendoakan serta mendukung pelayanan misi kali ini lewat persembahan yang ada. Sekalipun tidak semua orang bisa ikut berangkat, tetapi percayalah, setiap kita memiliki bagian yang sama di hadapan Tuhan. Doa saya adalah agar jemaat di Taipei dapat terus memiliki hati yang besar untuk menabur di ladang pelayanan Tuhan, dan bahkan bersedia bayar harga demi melihat kerajaan Tuhan diperluas lebih lagi!

 

Penulis: Ps.  Fernika Meien

 

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: