More Like Jesus

Efesus 4:14-16

sehingga kita bukan lagi anak-anak, yang diombang-ambingkan oleh rupa-rupa angin pengajaran, oleh permainan palsu manusia dalam kelicikan mereka yang menyesatkan, tetapi dengan teguh berpegang kepada kebenaran di dalam kasih kita bertumbuh di dalam segala hal ke arah Dia, Kristus, yang adalah Kepala. Dari pada-Nyalah seluruh tubuh, –yang rapih tersusun dan diikat menjadi satu oleh pelayanan semua bagiannya, sesuai dengan kadar pekerjaan tiap-tiap anggota–menerima pertumbuhannya dan membangun dirinya dalam kasih.


Sebagai pengikut Kristus, ada sebuah standard penting yang harus senantiasa menjadi tolak ukur kesehatan rohani kita, yaitu, apakah kita semakin hari semakin serupa denganNya? Semakin serupa dengan Kristus Yesus berarti kita tidak lagi mudah diombang-ambingkan oleh segala penyesatan di dunia, semakin kita dewasa kita semakin mengerti kebenaranNya, dan kita akan terus bertumbuh dalam segala hal (segala aspek) ke arah Dia.

Jadi hal pertama yang perlu kita lakukan adalah, kita perlu check up keadaan diri kita, apakah kita mengalami kedewasaan? Ataukah kita masih harus senantiasa disuapi layaknya seorang anak kecil, harus dipaksa dan dikejar-kejar baru mau makan? Seseorang yang dewasa rohani, adalah seseorang yang mewarisi nilai-nilai yang Yesus hidupi. Mengerti apa yang Bapanya ingin dia lakukan, apa yang menjadi isi hati Bapa di surga. Dan yang lebih luar biasanya lagi, untuk menjadi serupa dengan Kristus, kita harus belajar untuk melayani sebagai satu tubuh. Seseorang tidak akan bisa dewasa kalau dia tidak belajar bekerja sama dan saling menerima anggota yang lain, yang berbeda dengannya. Bekerja sama dengan orang yang berbeda tidaklah mudah, namun proses tersebut akan membentuk kita semakin lemah lembut, rendah hati, sama seperti Yesus! Jangan lupa, tidak ada seorangpun dari kita yang sempurna, akan tetapi bersama-sama kita dapat saling melengkapi!

Di bulan Juli ini marilah kita belajar untuk meneladani sifat-sifat Kristus dan menghidupi nilai Kerajaan Sorga, sehingga kehendakNya pun terjadi di bumi seperti di surga! Tuhan Yesus memberkati!

 

Tuhan Yesus mengasihi Anda 🙂 Dia tidak pernah meninggalkan Anda sendiri! Apabila Anda butuh layanan doa / konsultasi, silahkan tinggalkan pesan pada kolom comment di bawah ini atau hubungi kami di 02-2362-3022 #8232~ Tuhan Yesus memberkati!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s

%d bloggers like this: