Mama, Malaikat Tuhan Dibumi 

Jessica bersama anak-anak yang dikasihinya

Seperti halnya malaikat yang Tuhan sediakan bagi setiap anak-anak yang dikasihiNya, demikian pula sosok mama, pribadi yang Tuhan ciptakan sebagai malaikat yang senantiasa Tuhan tempatkan disisi anak-anakNya, mama adalah pribadi yang selalu berdoa bagi anak-anakNya, tak pernah kenal lelah, tak pernah berkeluh kesah, tak pernah mengharapkan balasan, kerinduan mama hanya satu agar anak-anaknya dapat menjadi pribadi yang lebih baik, agar kasih Kristus boleh terpancar lewat kehidupan setiap anak-anak Tuhan.

Mother’s day setiap tahun selalu ada moment spesial, selalu ada cerita yang menyentuh, selalu ada kesempatan untuk menyatakan kasih dan pekerjaan Tuhan, kali ini kita punya kesempatan mendengarkan cerita salah satu jemaat di IMBOLC Changhwa, Jessica atau yang biasa akrab dipanggil dengan sapaan Aikhim, cerita bagaimana suka duka menjadi single parent, mendidik dan merawat ketiga anaknya;

Sebagai seorang mama, berkat atau sukacita terbesar apa yang Tuhan berikan?

Sukacita terbesar adalah ketika Tuhan memberkati saya dengan dapat melahirkan secara normal, merasakan menjadi seorang ibu dan dapat merasakan luar biasanya Tuhan menciptakan manusia. Sukacita berikutnya karena saya dapat melihat proses pertumbuhan anak-anak dari sejak bayi sampai mereka dewasa.

Bagaimana membagi waktu, diantara kesibukan bekerja dan waktu untuk menemani anak serta waktu untuk pelayanan? apakah ada kesulitan? boleh berbagi tips buat mama-mama yang lain?

Waktu yang saya miliki untuk menemani anak-anak hanya setelah pulang kerja, kami makan malam sambil ngobrol dan nonton tv bersama, itu adalah saat-saat yang sederhana tetapi saya selalu menikmatinya, sedangkan Sabtu adalah hari spesial untuk family time, kami biasa jalan-jalan kerumah nenek atau ketempat main lainnya. Saya selalu khususkan hari minggu untuk menjalankan ibadah ke gereja dan pelayanan. Saya tidak merasa kesulitan karena sudah menjadi rutinitas keseharian saya. Tipsnya adalah selalu berhikmat menggunakan waktu yang ada, jika memang ada waktu yang telah dikhususkan, usahakan fokus untuk menikmati waktu-waktu tersebut, misalnya jika menemani anak nonton TV atau ngobrol jangan sambilan main gadget, waktu makan bersama usahakan ambil kesempatan ini untuk lebih banyak berkomunikasi dengan anak-anak, dengarkan curhatan mereka.

jesica-2

Hal apa yang pernah dilakukan oleh anak-anak, yang membuat Anda bahagia sebagai mama?

Ketika mereka dapat saling mengasihi, menjaga satu dengan yang lain, dan membantu saya membersihkan rumah, hal-hal kecil yang kelihatannya sepele tetapi satu penghiburan bagi saya sebagai mama mereka.

Apakah pernah ada masa atau waktunya, dimana anak Anda tidak nurut, atau membantah, bagaimana cara mengatasinya?

Ada, Saya atasi dengan bersabar dan banyak berbincang dengan mereka, meluangkan waktu untuk menemani mereka dan terlebih utama saya selalu berdoa untuk mereka.

Mama biasanya adalah sosok yang selalu berdoa buat anak-anaknya, bisa sharingkan doa apa yang telah Tuhan jawab ?

Saya pernah berdoa agar anak saya bisa masuk ke sekolah negri, dengan kondisi nilai yang pas-pasan dan Tuhan membuka jalan untuk anak saya diterima disekolah negri.

 

Happy Mother’s day, buat semua mama mama yang luar biasa, teruslah menjadi pribadi yang dibanggakan oleh anak-anakmu, pribadi yang mengasihi Tuhan, Mama adalah berkat terbesar yang Tuhan sediakan, we proud of Mama and we love you so much Mama.

 

Kesaksian Jessica (IMBOLC Changhwa)

 

Tuhan Yesus mengasihi Anda 🙂 Dia tidak pernah meninggalkan Anda sendiri! Apabila Anda butuh layanan doa / konsultasi, silahkan tinggalkan pesan pada kolom comment di bawah ini atau hubungi kami di 02-2362-3022 #8232~ Tuhan Yesus memberkati!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: